SD Negeri 014 Kampung Baru dan SDN 001 Mari-Mari Tak Punya Toilet, Miris Kurang Bangku dan Meja

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Ada beberapa Sekolah Dasar Negeri(SDN) di Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan yabg tak memiliki toilet. Dan kasihan guru-guru kalau mau buang air kecil atau air besar terpaksa ke rumah warga dan ada yang ke sungai kecil dibelakang sekolah. Dan juga kekurangan bangku dan meja.

Seperti hasil penelusuran media ini, Sabtu(24/8/2019), ada dua Sekolah sementara tak ada Toiletnya, yakni SDN 001 Mari-Mari dan SDN 014 Kampung Baru di Kecamatan Sabbang Selatan.

Sementara Dinas Pendidikan Lutra rahun 2020 akan mendapat bantuan dari pemerintah 24 Milliar, sedang baru dua Sekolah Dasar yang kami telusuri tak mempunyai Tolilet atau WC Guru, apalagi siswa, bisa kita bayangkan hal ini.

Ditemui Kepala UPT SDN 001 Mari-Mari Estin dan Kepala UPT SDN 014 Kampung Baru Marthina Baderu, secara terpisah mengatakan, kami memohon dengan hormat kepada Pemerintah Kabupaten Lutra melalui Dinas Pendidikan untuk membantu kami pengadaan bangunan WC dan bantuan sarana belajar meja dan kursi,” harap Esti dan Marthina Baderu.

Pembangunan toilet/wc dan bantuan meja dan kursi untuk siswa ini satu pokok untuk meningkatkan layanan mutu pendidikan.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply