Latsar Bagi CPNS Golongan III Kabupaten Landak Resmi Ditutup

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), resmi menutup Kegiatan Pelatihan Dasar(Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lutra Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan penutupan Pelatihan Dasar ini digelar di aula pertemuan Kantor BPSDM Provinsi Sulsel Makassar ditutup oleh Bupati Lutra Indah Putri, pada Jumat(23/8/2019) malam.

” Sebelumnya, kegiatan Pelatihan Dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lutra tahun anggaran 2019 ini dilaksanakan untuk memperkuat potensi Sumber Daya Manusia(SDM) para CPNS,” ujar Bupati.

Diikuti oleh angkatan XI dan XII sebanyak 74 CPNS yang sudah dinyatakan lulus mengikuti seleksi penerimaan CPNS pada(23/8). Dengan berakhirnya Latsar ini, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini, meminta kepada ke 74 CPNS, agar dapat mengimplementasikan segala ilmu yang diperoleh selama latsar.” Dan saya harapkan semua CPNS dapat bekerja secara optimal untuk memberikan pelayanan terbaik,” harap Indah.

Kepala BKPSDM Lutra Nursalim Ramli pada media ini melalui WhatsApp(25/8/2019) mengharapkan, peserta yang sudah mengikuti pelatihan dasar ini dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang baik sebagai bekal melaksanakan tugas sebagai PNS di unit kerja masing-masing.

“Tujuan kita ingin meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi keperibadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan kebutuhan instansi,” ujar Nursalim.

Hal paling penting menurut Kepala BKPSDM Lutra ini, selain sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, PNS di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang(Lutra,red) harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dan kita ingin PNS bisa memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat dan berkinerja baik, sikap, perilaku, akademik, dan aktualisasi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BPSDM Sulsel Imran Jauzi menyampaikan dengan adanya kegiatan pelatihan dasar ingin menciptakan aparatur yang baik bagi pemerintah Kabupaten Lutra.

“Perlu dipahami bersama bahwa melalui pelatihan dasar inilah pemerintah ingin menciptakan kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat mencapai pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” jelas Imran Jauzi.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply