KPU Lutra Persiapkan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi & Anggota DPRD Terpilih

119 views
banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) akan menggelar, Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon legislatif (caleg) terpilih anggota DPRD Kabupaten Lutra periode 2019-2024, pada Senin 22/7/2019.

” Untuk rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan caleg terpilih anggota DPRD Kabupaten Lutra periode 2019-2024 ini akan dilaksanakan di auka Demokrasi KPU Lutra,” ujar Ketua KPU Lutra, Drs.H.Syamsul Bachri pada media ini, Sabtu(20/7/2019) sore.

Syamsul Bachri mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih, sebab KPU Kabupaten Luwu Utara nihil catatan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

“Syukur alhamdulillah, tidak ada catatan dalam buku register perkara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) oleh MK RI. Oleh karenanya, KPU Kabupaten Lutra bisa melakukan proses penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih anggota DPRD Kabupaten Lutra periode 2019-2024 pada Senin(22/7),” tuturnya.

Sementara Divisi Tekhnis KPU Kabupaten Luwu Utara, Suprianto menyampaikan tekhnis penghitungan perolehan suara menggunakan metode Sainte League yang dipakai pada Pemilu 2019. “Terkait dengan metode ini KPU Kabupaten Lutra telah melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada para peserta Pemilu di Kabupaten Luwu Utara,” ucapnya.

Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih ini akan dihadiri oleh ratusan orang undangan. Jumlah ini masih akan ditambah pihak keamanan yang berasal dari personil Polres Lutra dan Brimob, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Lutra.(yustus/amor)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)