15 Calon Anggota BPD Desa Dandang Akan Berkompetisi Jumat 26 Juli 2019

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan akan berlangsung pada Jumat 26/7/2019 diprediksi dalam kompetisi tersebut akan ramai.

Pemilihan yang akan berlangsung nantinya, di Kantor Desa Dandang akan berjalan secara demokratis melalui proses musyawarah keterwakilan 5 orang dari 15 orang pendaftar calon anggota BPD.

” Diprediksi oleh Panitia Pemilihan BPD akan berjalan alot dalam persaingan karena masyarakat hanya akan memilih lima orang calon anggota BPD. Soal mekanisme pemilihan, karena berkurangnya jumlah anggota BPD dari sembilan menjadi lima orang sesuai ketentuan UUD tentang desa,” tutur Iwas Ketua Pemilihan BPD Dandang, pada media ini, Selasa(23/7/2019).

Iwas menginginkan pemilihan dilakukan dengan cara musyawarah mufakat. “Mari kita upayakan menghindari pengambilan keputusan dengan cara voting, kedepankan musyawarah,” harap Ketua panitia pemilihan BPD Dandang.

Adapun calon anggota BPD Desa Dandang yang akan bersaing ketat nantinya pada Jumat 26 Juli 2019 untuk periode 2019-2025 adalah, Sahabuddin Umar(mantan Ketua BPD Dandang), Yustus Bunga, Djasri(mantan anggota BPD), Ramliati(mantan anggota BPD), Rosdiana Sulu’, Nursidin, Rosmawi, Ichal, Musdar, Anwar Sopian, Indri, Mega, Hamzah, Janur, Amri. (yus/amor)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply