6 Muda-Mudi Diduga Konsumsi Obat Daftar G di Rumah Kost, Diamankan Satpol PP Lutra

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Enam muda-mudi berusia belasan tahun diamankan saat Satpol PP Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), menciduk enam muda-mudi yang diduga mengkonsumsi obat-obat terlarang daftar G, di Desa Radda jalan lingkar Kecamatan Baebunta, Kabupaten Lutra.

Razia ini digelar karena banyaknya laporan warga yang resah adanya penyalahgunaan kos-kosan, didesa Radda

Hal ini dikatakan Kasi OPS Satpol PP Lutra, Ahmad Usman pada media ini, Sabtu(20/7/2019) malam saat penggerebekan mengatakan, pihaknya menggelar razia kos-kosan di wilayah Lutra, sebagai tindak lanjut laporan warga yang resah dengan keberadaan kaum muda-mudi tersebut dirumah kost ibu Infang.

“Pemeriksaan rumah kos ini kami lakukan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan adanya aktivitas di kos-kosan tersebut. Dalam razia ini sebanyak 6 anak muda-muda pria dan wanita berhasil kami amankan karena disinyalir menyalahgunaan kost-kostan,” tutur Ahmad Usman,Sabtu malam(20/7).

Dalam penertiban itu, sambung Ahmad Usman Kasi OPS Satpol PP Lutra, pihaknya menerjunkan anggotanya terlebih dahulu untuk mengecek kebenaran laporan warga, setelah diketahui bahwa memang ada, langsung kami menggerebek.

Keenam muda-mudi penghuni kost tersebut langsung dibawa ke markas PRC Pol PP untuk didata dan diberikan teguran serta pembinaan.

“Untuk selanjutnya kita beri pembinaan dan surat pernyataan untuk tidak mengulanginya. Jika tetap nekat kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas atas perbuatannya,” ketus Ahmad Usman.

Kasi OPS Satpol PP juga minta kepada para penghuni kost dan memberikan peringatan keras terhadap pemilik kost ibu Infang berupa surat pernyataan agar segera memberhentikan usaha tersebut dan tidak kembali mengulanginya.

“Kita juga akan memberikan peringatan keras dengan memberikan surat pernyataan kepada pemilik kost agar tidak melakukan penyalahgunaan kos-kosan terlebih tidak memiliki izin usaha, kita akan lakukan pemantauan terus kedepannya,” tegas Ahmad Usman.

Sekadar informasi bahwa keenam muda-mudi tersebut ada dari Desa Balebo, Radda, Sukamaju.(yustus/amor)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply