KPU Rakor Bersama Pemda Luwu Utara Penyusunan Anggaran Pilkada 2020

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara(Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel), melaksanakan rapat pembahasan anggaran bersama Pemerintah Kabupaten Lutra, Rabu(10/7/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Lutra, H.Syamsul Bachri pada media ini, Kamis(11/7/2019). Bahwa rapat tersebut dihadiri oleh Sekda Lutra, Tafsil Saleh, Ketua KPU Lutra, Para Komisioner, Sekretaris KPU Lutra Andi Kasmawati, dan kasubag KPU Lutra, Bappeda dan Kesbangpol Kabupaten Lutra, bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah.

Pertemuan selanjutnya yang dipimpin oleh Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sekda Kabupaten Lutra berjalan terbuka.

“KPU membuka ruang untuk melakukan diskusi dan menerima koreksi dalam pembahasan anggaran dengan pemerintah daerah sehingga dihasilkan anggaran Pilkada Lutra 2020 yang proporsional, efektif, efisien, akuntabel,” ucap Ketua KPU Lutra, H.Syamsul Bachri.

Syamsul Bachri menjelaskan dasar hukum penyusunan anggaran diantaranya UU No. 8 Tahun 2015, Permendagri No.44 jo No. 51 Tahun 2015 dan Peraturan KPU. Penyusunan anggaran dilakukan secara proporsional berdasarkan standar kebutuhan Pilkada dan Standar Biaya Masukan (SBM) 2020.

Ketua KPU menyampaikan beberapa komponen pembentuk anggaran, yakni jumlah pemilih, jumlah TPS, jumlah penyelenggara ad hock, dan jumlah pasangan calon.

Untuk biaya honorarium dan lembur serta biaya pengadaan dan penggandaan.

Untuk selanjutya, KPU berharap pembahasan anggaran berikutnya dilakukan bersama dengan Bawaslu Lutra dan TNI/Polri.(yustus/amor)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply