Polisi-TNI Sinergitas Donor Darah dan Berbagi Moment Dirgahayu Bhayangkara

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Moment Dirgahayu Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli, Polres Luwu Utara bersama TNI terus melakukan bantuan sosial(bansos) guna mendekatkan dan mempererat hubungan Kepolisian dan masyarakat.

Selain bantuan sembako, Polres Luwu Utara dan Koramil juga menggelar donor darah. Kantong darah yang terkumpul diserahkan ke PMI kemarin di halaman Mapolres Luwu Utara, Sulawesi-Selatan,dihadiri ratusan Polisi dan TNI serta Bhayangkari.

Kegiatan donor darah ini di pimpin langsung Kapolres Luwu Utara, AKBP Boyke FS Samola. Anggota yang mendonorkan darah, Wakapolres Luwu Utara, Kompol H.Amir Majid, Pabung Lutra, Mayor CBA Sengke, para Kabag, Danki Brimob Baebunta Sub Den 3 Pelopor AKP Muh. Amin, para Kasat, para Kapolsek, para Danramil, KBO vdan Kasi Polres Lutra, anggota Brimob, anggota Polres, Polsek, anggota Koramil dan para pengurus Bhayangkari.

Aipda Sail Hidayat yang memimpin tim pengambilan darah mengatakan, darah dari ratusan pendonor, akan diserahkan ke PMI untuk kemanusiaan.

Di tempat terpisah, para personil Polsek dan Koramil AKBP melaksanakan kegiatan bantuan sosial di wilayah hukum masing-masing.

“Bantuan Sosial dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara diperingati pada 1 Juli 2019, mereka berbagi kasih dengan warga tak mampu dan anak yatim yang kurang beruntung dalam hal ekonomi,” ucap AKBP Boy panggilan akrabnya Kapolres Luwu Utara.

Menurutnya, kegiatan bantuan sosial ini juga bertujuan agar personil Polri lebih dekat dengan masyarakat, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan dalam Dirgahayu Polri yang ke 73, yang jatuhnya pada tanggal 1 Juli 2019. Kita melaksanakan bantuan sosial, ini salah satu tujuannya adalah meningkatkan hubungan silaturahmi, hubungan dengan masyarakat kita. Melalui silaturahmi itu saling tolong-menolong saling bantu-membantu yang kesulitan,” ujar AKBP Boyke.

Sementara Kabag Sumda Polres Luwu Utara, Kompol Simon Pakambanan, menuturkan bahwa, jumlah kantong darah yang terkumpul 60 kantong dan ada anggota 18 orang ditolak untuk mendonorkan daranya karena kestabilan tubuh yang tidak memungkinkan, yakni tekanan darah tinggi dan rendah, HB tinggi/rendah,” ucap Kabag Sumda.

Kegunaan dari donor darah ini adalah untuk menjaga kestabilan tub7h dan memenuhi kebutuhan transfusi darah bagi yang membutuhkan.(yustus/amor)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply