Banjir Terjadi Sekitar 50 Rumah Warga Terendam, Butuh Solusi

banner 468x60)

Masambanews, MALANGKE – Akibat hujan deras yang terjadi di beberapa wilayah Luwu Utara, mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Pattimang Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara, Jum’at (14/06/2016).

Kepala UPT Puskesmas Malangke, Sumarni mengatakan bahwa telah terjadi banjir di Dusun Labalubu Desa Pattimang Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara yang membuat rumah warga terendam.

“Diperkirakan sekitar 50 rumah lebih ikut terendam banjir untuk sementara, Namun kami masih menunggu perkembangannya, “ujarnya.

Ditanya soal penanganan apakah ada asesment yang dilakukan Tim terkait kemungkinan dampak banjir dapat menimbulkan penyakit? Kepala UPT Puskesmas Malangke, Sumarni, belum meresponnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Malangke, Kadding, meminta kepada Warga yang terdampak bencana banjir agar tetap waspada.

“Utamanya para warga yang tinggal di Tepi bantaran sungai, kiranya perlu waspada menjaga keluarga, khususnya para anak anak. Sebab jangan sampai air makin naik yang dapat membahayakan kepada para keluarga masyarakat, “paparnya.

Selain itu, Dia juga mengharapkan perhatian Pemerintah agar memantau kondisi banjir dan semoga dapat memberikan solusi kedepannya.

Kata Dia, banjir memang adalah bencana tahunan, tapi tentu dapat Hal tersebut dapat dicarikan solusi agar tidak semakin meluap dan Luas yang terdampak, “singkatnya. (*)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply