13 Pengusaha TV Kabel Pertemuan Bersama Kabag Humas Setda Lutra, Ini Komentar Syahruddin

banner 468x60)

Masambanews. luwu Utara – Kabag Humas dan Protokoler Setda Luwu Utara, Sulawesi-Selatan, Syahruddin bersama 13 pengusaha TV Kabel membicarakan tentang penyiaran TV Kabel, di Warkop samping Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat(14/6/2019).

13 pengusaha TV kabel di Luwu Utara dipanggil Kabag Humas Setda Lutra. Pasalnya, usaha yang dijalani pengusaha tersebut, apakah memiliki izin atau tidak.

Dan pokok pembicaraan yang dibahas terkait Legalitas formal yang harus dimiliki pengusaha TV Kabel.
” BPK kemarin sangat ketat dan kami diminta untuk melengkapi syarat berbadan hukum, Notaris, Perusahaan untuk memperkuat legal standing pengelola TV Kabel,” tuturnya.

Syahruddin melanjutkan ini semua berlaku untuk media cetak (harian, tabloid dan majallah), serta radio dan media online yang sekarang menjamur, tidak hanya pengusaha TV Kabel saja.

” Kita tidak ingin kedepan ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. TV Kabel, Radio, Media Cetak(harian, tabloid, majallah), itu adalah sebuah industri, maka harus lengkap badan hukumnya. BPK berpesan kepada semua media(elektronik, Cetak, online, radio), tertibkan dulu administrasinya baru bisa bermitra,” jelas Ucok panggilan akrab Kabag Humas dan Protokoler Setda Lutra ini.

Ucok menjelaskan yang harus di urus yakni, akta pendirian PT dari Notaris dan pejabat pembuat akta, tanda daftar perusahaan Perseroan Terbatas(PT) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Surat Izin Usaha Perdagangan Besar, Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak dari Kementerian Keuangan RI, NPWP PT, NPWP pribadi(pengusaha), KTP pengusaha dan Rekening Koran.

” Saya minta segera dilengkapi, paling lambat 1 Juli 2019 mendatang itu sudah lengkap semua,” pesan Ucok.

Apa yang di kemukakan Kabag Humas & Protokoler Setda Lutra ini mendapat respon positif dari ke 13 pengusaha TV Kabel dan berjanji akan segera melengkapi legalitas tersebut.

Selama ini kata Ucok, baik itu pengusaha TV kabel, Tabloid, Majallah, yang ada di Luwu Utara kita masih tolerir, tapi tahun ini semua Media yang bermitra dengan Pemda Lutra harus ada Legalitasnya, karena maaf banyak atau menjamurnya media baik itu Tabloid, Majallah, media online, jadi ini perlu Legalitas izin dilengkapi dan diserahkan kepada Humas Protokoler Setda Lutra dan Dinas Kominfo.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply