Usai Apel Konsolidasi Pengamanan PHPU, Sinergitas TNI-Polri-Pemda Perlombaan Lari Gendong Teman

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Usai apel konsolidasi pasca operasi ketupat dan pengamanan Lebaran dan kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum(PHPU), TNI, Polri dan Pemda dilanjutkan dengan acara Sinergitas.

Sinergitas dan solidaritas yang dimaksud ini adalah dengan cara bergandengan tang selang-seling antara TNI, Polri dan Pemda dalam bentuk lingkaran keliling halaman apel Mapolres Luwu Utara, dengan maksud senantiasa menjaga, mempererat keutuhan dari sinergitas itu dalam rangka  mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke Desa.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boyke FS Samola, mengungkapkan hal tersebut dihadapan para TNI, Polri dan Pemda Luwu Utara, bahwa, kerjasama antara TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga di bidang-bidang pertanian, perkebunan dalam mengawal program pemerintah khususnya ketahanan pangan dan pendistribusian pupuk untuk petani.
Dengan demikian tidak terjadi penyelewengan dan penyimpangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutur Kapolres Luwu Utara pada media ini, Kamis(13/6/2019) usai apel Kesiapan pengamanan PHPU.

Tidak hanya itu, kekompakan juga terlihat saat aparat TNI, Polri, Pemda dalam hiburan perlombaan lari sejauh 20 meter menggendong teman dan juara satu mendapat hadiah dari Kapolres Luwu Utara.

“Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud warga yang aman, damai dan sejuk”, ungkap Boy sapaan akrab Kapolres Luwu Utara.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Dinas Perhubungan Azis Efendi mewakili Bupati Lutra, Pabung Lutra Mayor Infanteri Sengke, Danramil Masamba Kapten Amir Sahabu, Danton Brimob Baebunta Aiptu Markus P dan semua PJU Polres Luwu Utara, Kabag, Kasat, Kasubag dan para Kapolsek.(yustus/amor)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply