Tahun ini, Gempita Luwu Utara Targetkan 30 Ribu Ha Bantuan Jagung dan Padi

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional khususnya Luwu Utara. Sekretaris Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Luwu Utara menggelar audience bersama Kepala Dinas TPHP Luwu Utara, Agusalim Limbong, di ruang kerja nya, Selasa (11/06/2019), kemarin.

Dalam kunjungan Sekretaris Gempita Luwu Utara, menyampaikan kepada Kepala Dinas TPHP Luwu Utara bahwa, Gerakan Pemuda Tani Indonesia akan mengusulkan kembali program Gempita seperti tahun sebelumnya.

Program Gempita Luwu Utara ini sudah masuk tahun ke tiga. Dia laporkan bahwa sesuai intruksi Koordinator Nasional Program Gempita Kementan, Muhammad Riyada bahwa Usulan program Gempita Luwu Utara tahun ini bukan hanya komoditi jagung saja, Namun juga komoditi Padi yang bertujuan untuk membangunkan lahan tidur Dan menjaga ketersediaan pangan demi kesejatraan masyarakat Luwu Utara.

“Kita target 15. 000 Ha Luas lahan Jagung dan 15. 000 Ha untuk Luas lahan Padi, dengan total target 30.000 Ha” ujar Sekretaris Gempita Luwu Utara, Kadding.

Sementara Kepala Dinas TPHP Luwu Utara, Agusalim Limbong mengapresiasi dan mensuppor atas semangat dan kepedulian Gempita Luwu Utara demi masyarakat.

Kata Dia, kita tentu mendukung apa yang sudah menjadi program Gempita Luwu Utara selama itu sesuai dengan regulasi yang ada.

Demi melanjalankan program tersebut, ia juga meminta untuk tetap kordinasi terus kepada Staf nya yang membidangi tanaman pangan.

“Silahkan kordinasi bersama kepala Seksi saya Pak Sunanto. Karena khusus komoditi Padi, Ada program kami usulkan 14 ribu hektar, Namun Gagal. Nah silahlan teman Gempita Luwu Utara perjuangkan kembali dengan mengambil CPCL yang sudah ada, “Ujarnya.

Lanjut Agus, sementara untuk komoditi jagung, tentu kita harus memperbanyak kordinasi kepada BPP dan Penyuluh se Luwu Utara, agar target tersebut bisa tercapai, “tutupnya.(amor/kad).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply