Bumi Lamaranginang Akan Ikut Pameran Apkasi Otonomi Expo dan Temu Bisnis

banner 468x60)


Masambanews, Luwu Utara – Pameran Apkasi Otonomi Expo 2019 yang akan di helat mulai 3-4 Juli 2019 di Jakarta Convention Center(JCC), dan temu bisnis akan digelar di Hotel Claro Makassar pada 9 Juli 2019 mendatang.

Pameran Apkasi adalah acara tahunan yang digelar dengan melibatkan jajaran pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.

Tujuannya untuk mengembangkan spirit keberhasilan pembangunan yang ada di daerah-daerah.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara(Lutra) mengadakan rapat pemantapan dan temu bisnis, diruang rapat Wakil Bupati, yang dibuka langsung Plt Sekda Lutra Tafsil Saleh.

” Dengan pameran apkasi, kita berharap seluruh forum yang ada diikuti dengan sebaik-baiknya dengan diskusi yang dibuka. Banyak investor besar akan hadir para forum tersebut, sekali lagi ikuti dengan sungguh-sungguh, ” harap Tafsil Saleh.

Terkait dengan itu, Asisten III Pemkab Lutra Muh Kasrum menegaskan, keikutsertaan kita dalam ajang bertajuk Apkasi Otonomi Expo 2019 itu tidak sekedar hadir memeriahkan acara, namun perlu persiapan yang matang terutama penonjolan potensi unggulan Kabupaten Luwu Utara, yakni pertanian, perkebunan Kakao seperti di Desa Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan, untuk investor menanamkan modalnya di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Sementara Kepala DPMPTSP, Ahmad Jani berharap juga pameran apkasi ada tindak lanjutnya, ada follow up-nya. Dan kita berharap juga ada izin yang bisa kita terbitkan di temu bisnis karena disana juga nanti akan hadir para investor,” harap Jani.

“Ya, rapat kita membahas persiapan Kabupaten Luwu Utara sebagai peserta pameran Apkasi Otonomi Expo 2019 di JCC,” ujar Kasrum kepada wartawan media ini, Selasa(11/6/2019) usai rapat persiapan pameran Expo Apkasi di ruang rapat Wakil Bupati Luwu Utara.

Dijelaskan, dalam persiapan kali ini berdasarkan arahan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, maka Pemkab Lutra hadir sebagai peserta Apkasi Otonomi Expo 2019 yang harus menampilkan atau memperkenalkan potensi produk unggulan Kabupaten Lutra secara nasional maupun internasional baik dibidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata serta beberapa potensi-potensi dibidang lainnya yang akan ditampilkan.

Sekda Lutra, Tafsil Saleh menambahkan Apkasi Otonomi Expo 2019 ini merupakan pameran berkelas karena akan dihadiri 416 kabupaten 98 Kota dan 34 Provinsi seluruh Indonesia.

“Beberapa potensi unggulan yang akan kita pamerkan dalam expo itu diantaranya adalah pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan pariwisata,” jelasnya.

Dalam rapat itu, dihadiri pimpinan OPD Pemda Kabupaten Luwu Utara, yakni Kadis Pariwisata Jumail Mappile, Kadis Kominfo Arief R Palallo, Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar, Kadis Perikanan Muharwan, Kabag Ekonomi Metu Ratu, Camat Malangke Barat Sulpiadi, Camat Sukamaju Muh Pajar, Camat Masamba Ari Setiawan, Camat Rongkong Haenuddin, Camat Bone-Bone Syahruddin. (yustus/amor)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply