Diskominfo Lutra Gencar Fasilitasi Website Kantor Kecamatan & Desa

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Luwu Utara kian gencar menyerahkan website Kecamatan dan Desa pada Safari Ramadhan hari ke-14 kemarin(19/5) di Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan.

Kegiatan Safari ramadan ini adalah program tahunan Pemda Lutra dan Desa Lara adalah penyerahan Wedsite ke sembilan dari Dinas Kominfo Lutra yang diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Hj.Indah Putri Indriani. Dimana dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes)/perwakilan dari masing-masing desa di Kecamatan Baebunta Selatan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Kominfo) Lutra, Arief R Palallo, pada media ini, Senin(20/5/2019) bahwa, penyerahan website bagi Kantor Kecamatan dan Kantor Desa di Luwu Utara merupakan program penunjang keterbukaan informasi publik antara Pemda diwilayah setiap Kecamatan dan pedesaan yang dapat diakses secara universal oleh warga.

” Sementara Camat Sabbang Selatan, Muh Yamin dihubungi secara terpisah media ini, mengimbau kepada admin atau operator Website, agar aplikasi ini adalah sarana komunikasi pemberitaan kegiatan desa dan kecamatan, supaya dipergunakan dengan baik serta mengapresiasi pemda Lutra melalui Dinas Kominfo yang betul-betul terbuka informasi yang lengkap pada masyarakatnya,” tutur Muh Yamin

Ia menambahkan, terkait website desa dan kecamatan sesuai yang diharapkan oleh Bupati Luwu Utara, ditargetkan semua desa di Kabupaten Luwu Utara mempunyai website.

Camat Baebunta Selatan meminta kepada Sekdes atau siapa yang mengelola Website nantinya diminta , agar melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. “Tolong setiap ada kegiatan apapun di desa, masukkan dalam web desa, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas,” pinta Muh Yamin.

Masih kata Camat Baebunta Selatan, Website Desa dan Kecamatan merupakan sarana promosi bagi desa masing-masing kepada dunia luar. “Seperti potensi desa itu bisa dipasang di web, sehingga bisa diakses baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” pungkasnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply