Divisi Hukum JaDI Sulsel, Maju Calon Bupati Siapkan Rp.9 M

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Utara akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang

Kendati demikian sejumlah calon penantang petahana Bupati Indah Putri Indriani mulai bermunculan baik dari politisi, pengusaha maupun dari Aparat Sipil Negara (ASN), sebutlah Ketua DPC PAN Luwu Utara Karimuddin, mantan Ketua DPD PKS Luwu Utara Andi Abdullah Rahim.

Sementara dari kalangan pengusaha yang telah menyatakan bersedia diantaranya Bachktiar Manajeng. Selain itu Direktur PT Jas Mulia Dewi Sartika Pasande pun mulai melakukan loby politik walau belum menyatakan sikap resmi melalui media massa.

Divisi Hukum/Advokasi Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sulawesi Selatan Abdul Aziz mengatakan, setidaknya para calon Bupati menyiapkan dana paling sedikit Rp9 M.

“Sedikitnya Rp9 M disiapkan calon Bupati,” katanya.

Dijelaskan Rp9 M ini terdiri mahar partai politik, biaya sosialisasi dan biaya lainnya.

“Rp 9 Milliar ini jika hanya diusung satu partai politik, namun jika lebih dari satu maka dipastikan kos politik akan bertambah,” paparnya.

Oleh karenanya lanjut mantan komisioner KPU Luwu Utara itu fakta itu bakal mengesampingkan kompetensi para calon karena terbebani biaya yang cukup mahal dalam memperebutkan kursi nomor wahid ditingkat Kabupaten/Kota.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply