Pesparawi IV Luwu Timur 2019 di Burau

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Timur – Kecamatan Burau, akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) IV tingkat Kabupaten Luwu Timur, yang rencananya dihelat pada 27-28 September 2019 mendatang.

Ditunjuknya Kecamatan Burau, menjadi tuan rumah di ajang lomba seni gerejawi tiga tahunan ini merupakan  keputusan dari Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Luwu Timur pada Pesparawi sebelumnya di Kecamatan Malili, dimana setiap kecamatan akan mendapat giliran untuk pelaksanaan Pesparawi , dan tahun ini Kecamatan Burau yang mendapat giliran.

Guna memantapkan persiapan, LPPD bersama FKSG Luwu Timur telah membentuk panitia lokal yang berlangsung pada Selasa pekan lalu di Gereja GKST Imanuel Lambarese, Kecamatan Burau, yang dihadiri oleh Camat Burau, Muhammad Sukri, Ketua Forum Kerjasama Gereja ( FKSG) , Pdt.Yorim Karoma, S.Th, Ketua LPPD Luwu Timur, dr.Anna Toding, para pengurus FKSG Kecamatan se Luwu Timur serta perwakilan dari berbagai denominasi gereja yang ada di kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur.

Rapat ini, selain membicarakan hal-hal teknis terkait kegiatan pesparawi, juga membentuk panitia yang akan bekerja mempersiapkan kegiatan.

Camat Burau, Muhammad Sukri dalam arahannya mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan sukses.olehnya itu Sukri meminta agar panitia bekerja maksimal untuk mempersiapkan secara matang seluruh kegiatan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

“ Dukungan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sangat kita harapkan, agar semua persiapan baik sebelum maupun pada hari pelaksanaan berjalan dengan lancar, “ harap Sukri.

Pada Pesparawi Luwu Timur IV  ini, sejumlah kategori yang akan dilombakan yaitu  ; Paduan Suara Dewasa Wanita (PSDW), Paduan Suara Dewasa Pria (PSDP) – Small Male Choir , Paduan Suara Dewasa Pria (PSDP) – Small Male Choir, Paduan Suara Pemuda, Vokal Grup Remaja dan Solo Anak Putera atau Puteri .

Dari schedule yang ada di panitia, pembukaan Pesparawi akan berlangsung di lapangan kecamatan Burau, sedangkan kegiatan lomba akan disebar pada beberapa Gereja yang ada di Kecamatan Burau, utamanya di Desa Lambarese. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply