Wakapolres Tator Pimpin Apel penerimaan 50 personel BKO dari Satuan Brimob Pare-Pare

banner 468x60)

Masambanews, Tanah Toraja – Sebanyak 50 personel Brimob dari Pare-Pare tiba di Mapolres Tana Toraja(Tator), Minggu(14/4/2019).

Personel Brimob Pare-Pare ini diterjunkan untuk pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, dan diterima langsung Wakapolres Tator, Kompol Jacob Lobo dilapangan apel Mako Polres.

“Satbrimob Pare-Pare ini berupaya menjamin wilayah Toraja tetap aman dan kondusif. Baik masa tenang dan menjelang, pada saat, hingga pasca Pemilu 2019,” kata Wakapolres Tator.

Menurut Jacob Lobo, personil Briomob ini akan bergerak dinamis untuk melaksanakan patroli dialogis ke berbagai kalangan masyarakat.

“Salah satu strategi pengamanan Pemilu 2019 adalah patroli dialogis dalam bentuk pleton taktis, yaitu dengan mengedepankan personil Brimob Pare-Pare,” tutur Wakapolres.

Kompol Jacob Lobo ini berharap, personel Brimob dapat melakukan identifikasi terkait potensi-potensi gangguan yang dapat menggagalkan Pemilu aman, damai, dan sejuk di dua Kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Kami harap, rekan-rekan Brimob dapat mengoptimalisasi penugasannya dengan mengedepankan upaya preventif dan persuasif,” harap Jacob.

“Serta mengimbau masyarakat untuk tidak mudah diintimidasi dan digerakkan oleh orang-orang tertentu untuk melakukan perbuatan melanggar hukum,” sambungnya.

Diketahui, 50 personil Brimob akan dibagi, yang nantinya akan melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Tana Toraja, untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta tetap menjaga perilaku kita sebagai pelayan masyarakat yang profesional,” harap Wakapolres Tator.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply