Ketua Bawaslu Lutra kawal Distribusi Logistik Pemilu oleh KPU Untuk kec. Rongkong

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara РBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulsel memastikan akan mengawal proses distribusi logistik Pemilu 2019 menuju kecamatan terpencil Rongkong, dan sebelumnya sudah di di disribusikan ke kecamatan pelosok lainnya yakni, Kecamatan Seko dan Rampi,  agar semua logistik pemilu diterima dengan aman.

“Kami pastikan akan ada pengawalan dilakukan Bawaslu Kabupaten Lutra dalam pendistribusian logistik pemilu menuju Kecamatan Rongkong, Minggu (14/4),” ucap Ketua Bawaslu Kabupaten Lutra, Muhajirin ketika dihubungi media ini.

Muhajirin menegaskan, komisioner Bawaslu Kabupaten Lutra jumlahnya terbatas namun dapat dipastikan dalam pendistribusian logistik pemilu ke Rongkong berlangsung dalam pengawalan Bawaslu.

“Kami akan membagi tugas agar dalam distribusi logistik pemilu ke Rongkong harus ada petugas Bawaslu yang ikut mengawal logistik hingga ke kecamatan,” tegas Muhajirin.

Ia mengatakan, pengawalan dilakukan Bawaslu untuk memastikan distribusi logistik pemilu 2019 di kabupaten Lutra dilakukan dengan aman dan tepat waktu tiba di kecamatan.

“Pengawalan logistik dari kecamatan ke desa akan dilakukan Panwas di kecamatan yang telah siap mengawal pelaksanaan pemilu 2019,” kata Muhajirin.

Menurut dia, pengawalan distribusi logistik pemilu sangat penting dilakukan Bawaslu karena distribusi logistik pemilu dilakukan hingga ke desa-desa yang berada di pedalaman serta terisolir dari akses transportasi.

Ia mengatakan, pengawalan dilakukan Bawaslu mulai dari penyortiran logistik, pengepakan dan berlanjut dalam pendistribusian logistik dari ibu kota Kabupaten Luwu Utara hingga ke kecamatan dan desa serta TPS.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply