Senin, Polres Lutra Laksanakan Seminar Kebangsaan

148 views
banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Polres Luwu Utara(Lutra) akan menggelar Seminar Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2019, bersama sejumlah unsur yang terdiri dari KPU, Bawaslu, Partai politik, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, KNPI, organisasi-organisasi kepemudaan dari Agama, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia(PWI), Organisasi Jurnalis Online Indonesia(JOIN) dan perwakilan Mahasiswa, besok Senin (1/4/2019).

Acara yang akan berlangsung di aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara dibuka oleh Kapokres Luwu Utara, AKBP Boyke FS Samola. Ia menuturkan agar pelaksanaan pemilihan umum 2019, dapat berjalan lancar, aman, damai dan sejuk dengan partisipasi pemilih minimal diatas pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, dengan thema ” Merajut Toleransi dan Adaptasi Dalam Kerangka Demokrasi Pancasila”.

Hal ini disampaikan Kapolres Luwu Utara pada media ini, Minggu(31/3/2019).

“Saya mengimbau untuk semua pihak membantu KPU dan Bawaslu, sehingga kesalahan dapat diminimalisir. Dengan tidak ada masalah krusial, saya minta ini menjadi bukti kunci keberhasilan mulai dari KPU, Bawaslu agar bisa bekerja profesional dan independen. Juga dari partai politik, Caleg dan pendukungnya.” ujar AKBP Boyke FS Samola.

Deklarasi akan didengungkan oleh seluruh peserta pemilu maupun elemen masyarakat Luwu Utara dengan isi deklarasi tersebut menyatakan:

1. Siap untuk mendukung dan mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Luwu Utara.
2. Menolak dan melawan segala bentuk fitnah ujaran kebencian berita hoax dan isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.
3. Siap untuk mentaati segala peraturan Undang-Undang serta berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Luwu Utara.

Sekedar diketahui, untuk Seminar Kebangsaan dengan thema Merajut Toleransi dan Adaptasi Dalam Kerangka Demokrasi Pancasila, dengan narasumber Guru besar Kriminologi Universitas Indonesia, Prof Dr Muhmammad Mustofa dan Dosen Senior kriminologi Universitas Indonesia, Dr Moh Kemal Darmawan.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)