KPU Lutra Gelar Konser Bertajuk Pemilih Berdaulat

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Komisi Pemilihan Umum Kab Luwu Utara menggelar konser yang bertajuk ” Konser Pemilih Berdaulat”   di lapangan sepak bola Taman Siswa Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba, Jumat(29/3/2019) besok malam.

Dalam konser pemilih berdaulat ini, KPU Luwu Utara mendatangkan dua artis Nasional yakni Ende dan Onci yang tak lain adalah Vokalis Band Ungu.

Komisioner KPU Luwu Utara Rahmat Jihat mengatakan Konser yang akan dimulai pukul  20.00 Wita dan  akan dibanjiri para pemilih muda atau pemilih milenial  se Luwu Utara.

” Insya Allah besoj malam kita laksanakan konser Pemilih Berdaulat,” tandas Rahmat.

Adapun tujuan Konser ini, ucap Rahmat adalah dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih melenial, maka diperlukan program sebuah kegiatan seperti konser yang tentu saja dihadiri massa dalam jumlah banyak.

“Informasi kegiatan ini jauh hari telah dipublikasikan, juga kegiatan ini dikelola oleh event organizer. Massa yang datang selain mendengarkan tembang-tembang hits dari Enda dan Onci juga lebih penting mendengarkan informasi mengenai Pemilu tahun 2019,” ujarnya.

Menurutnya,  selama ini sudah banyak hal yang telah kita lakukan dalam rangka peningkatan partisiipasi pemilih yakni sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk para relawan juga telah membantu untuk peningkatan partisiipasi pemilih.

” Menggunakan hak pilih merupakan kewajiban setiap warga negara dan dijamin Undang-undang namun pihak untuk lebih menumbuhkembangkan atau meningkatkan partisipasi dalam Pemilu, maka perlu ada peningkatan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran tentang hak dan kewajibannya dalam pesta demokrasi tersebut,”tuturnya.

Paling tidak lanjut Rahmat dalam pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari itu penggunaan hak pemilih di Luwu Utara bisa lebih besar lagi dan target  minimal 80 persen dari Wajib Pilih di Luwu Utara. (yustus/din)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply