Anggota DPRD Luwu Utara Akan Perbaiki Jembatan Darurat Batang Kelapa Murni Kepedulian

banner 468x60)


Masambanews, Luwu Utara – Anggota DPRD Luwu Utara Petrus Palebangan Rantetoding, ST turun langsung mengukur dan akan memperbaiki jembatan darurat di Desa Tete Uri tembus Bone SuburKecamatan Sabbang Selatan) dan Desa Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan.

“Itu murni bentuk kepedulian dan keprihatinan saya melihat jembatan tersebut, karena sering lewat disitu bahkan banyak masyarakat yang jatuh melewati jembatan darurat yang dibuat warga setempat yang plang besinya dibawa dari jembatan Walu-Walu Pangalli Desa Dandang, ” ucap Lebang panggilan akrabnya, ketika ditemui media ini, Rabu(27/3/2019).

Dikatakan Lebang pemerintah Desa Tete Uri sudah berupaya mengusulkan agar pemerintah Kabupaten melakukan penanganan terhadap jembatan yang sudah hampir 15 tahun.

Bahkan persoalan jalan dan jembatan tersebut selalu dibahas di DPRD Luwu Utara, namun ruas jalan dan jembatan itu berstatus jalan Kabupaten,jadi kewenangannya ada pada Pemerintah Daerah.

“Saya minta masyarakat bersabar, karena kondisi tersebut sudah disampaikan ke daerah, tentu itu butuh proses karena menyangkut anggaran dan aturan, tapi sabar kita kerja saja dulu dengan swadaya,” jelas Lebang.

Namun, ia meminta usulan itu sebaiknya disusul kembali dengan menghadap langsung ke pemerintah daerah, baik itu dari dinas terkait bila perlu kita bersama Anggota DPRD yang dari daerah pemilihan 4 ini(Sabbang, Baebunta, Rongkong dan Seko) untuk sama – sama menghadap pemerintah daerah yang membidangi.

Politisi Partai Nasdem itu mendesak Pemerintah Daerah segera melakukan penanganan darurat sambil menunggu realisasi anggaran tahun depan.

“Itu tidak bisa dibiarkan berlama – lama mesti ada penanganan secara darurat dari kita semua masyarakat kasihan yang setiap hari melintasi jalan tersebut,” ucap Ketua Fraksi Nasdem ini.

Apalagi lanjut Lebang jalan dan jembatan itu merupakan ruas jalan yang menghubungkan Desa Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan dan Desa Bone Subur, Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply