Gedung BPP Sabbang Selatan Diresmikan

banner 468x60)

Masambanews, luwu Utara – Bupati Luwu Utara(Lutra), Hj. Indah Putri Indriani meresmikan gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sabbang Selatan di Desa Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan(Sabsel) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi-Selatan.

Bupati Luwu Utara dalam sambutannya mengatakan, program pertanian yang tangguh bersama dengan Wakil Bupat Thahar Rum sejak mereka dilantik hingga akhir jabatannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyiapkan gedung untuk para penyuluh yang sudah ada di setiap kecamatan agar para penyuluh bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai tempat untuk berkumpul dan memecahkan permasalahan pertanian dan memajukan pertanian di Kabupaten Lutra.

‘’Pemda Lutra sangat konsen untuk memajukan pertanian di Kabupaten Luwu Utara. Para penyuluh harus bersemangat dalam melaksanakan tugasnya. Para penyuluh harus tahu jumlah petani, nama petani, jumlah kebunnya, tanaman dan  bisa menyelesaikan permasalahan pertanian,’’jelasnya. .

Dikatakan Bupati Lutra lagi, sinergitas berbagai sektor sangat diperlukan untuk memajukan pertanian di Kabupaten Lutra. Para petani juga diharapkan secara bertahap bisa menjadi petani mandiri sehingga tidak memerlukan bantuan dari Pemda ataupun pihak swasta dan bantuan yang diberikan kepada petani yang baru memulai usaha pertaniannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan(DKP) Armiady dalam laporannya mengatakan dan berharap kiranya Kantor BPP Sabbang Selatan(Sabsel) segera pengadaan sarana produksi pertanian(Saprodi), dan berharap agar jalan menuju kantor tersrbut segera diperbaiki.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply