Operasional Terminal Berlanjut, Ini Komentar Bupati Lutra

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Terminal Tipe C yang berada di Belakang Pasar Sentral Masamba, mulai difungsikan, Jumat, 15 Maret 2019 oleh Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani. Peresmian Operasional Terminal yang  dirangkaikan dengan Peresmian Angkutan Perusahaan Otobus (PO) ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan sejumlah Bus Antar Kota Antar Provinsi oleh Bupati Luwu Utara.

Kadis Perhubungan Kabupaten Luwu Utara, Eka Rusli S. Sos sebelum peresmian mengatakan peresmian Terminal Masamba oleh Bupati menandakan difungsikannya Terminal yang selama ini terkesan terbengkalai.

” Kita ingin  mengefektifkan angkutan bus antar kota antar provinsi, meminimalisir kemacetan di kota Masamba, dan terminal bayangan, “ujarnya.

Pemerintah Daerah, ucap Eka Rusli, sudah menyiapkan sarana dan prasarana seperti  Parkiran Bus Antar Kota Antar Provinsi, Lampu penerangan termasuk 10  kantor perwakilan Bus.” Untuk penumpang kita juga siapkan fasilitas ruang tunggu yang sudah Refresentatif yang dilengkapi dengan toilet Mushallah, bahkan ruang menyusui. ” tuturnya.

Menurut Eka Luas terminal Masamba mencapai 1 hektar,  jalan sekelilingnya sudah diaspal,  parkiran kendaraan juga sudah di paving block, begitu juga drainase sudah kita buat sehingga air yang dulunya tergenang ketika hujan, sekarang sudah tidak lagi.  Insya Allah kedepan terminal akan  kita benahi lagi,” ujarnya.

Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani saat sambutan mengaku penggunaan terminal Masamba  bukan kali pertama, tetapi sudah sempat difungsikan di jaman Arief Palallo.  Makanya Indah berharap  operasional terminal terus berlanjut dan tidak berhenti. ” Ini  bukan saya ancam, tapi kita harap jangan sampai ada lagi terminal bayangan,  keberadaan terminal  juga menumbuhkan ekonomi makro disekitarnya, ” ujarnya.

Indah meminta  lampu penerangannya dibenahi, tidak seperti saat ini kelihatan masing remang-remang.

” Kalau keadaannya remang-remang seperti ini  berbahaya, makanya lampunya perlu ditambah,” tandas Indah. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply