5 Ibu Muda Cantik Jadi Copet di Toko, Komentar Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan

banner 468x60)

Masambanews.Tanah Toraja – Satuan Reserse Kriminal Polres Tana Toraja(Tator) mengamankan 5 ibu-ibu cantik komplotan copet di toko To’Kaluku Kecamatan Makale Tator.

Diantaranya yang dibekuk Unit Resmob Sat Reskrim, ES(39), HD(55), NM(36) warga Makassar dan IN(52) serta EL warga kota Pare-Pare.Juga Polisi menangkap seirang lelaki yang berinisial RS(68) yang diduga berperan sebagai pimpinan copet.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan mengatakan pada media ini, Jumat(15/3/2019) mengatakan komplotan copet tersebut beraksi di toko milik Reskyawan(24) di To’ Kaluku.

Modus operandi yang dia lakukan adalah melakukan pencopetan di dalam toko.
Menurut korban modus operandinya, pelaku memarkir kendaraannya di depan toko. Tak lama berselang 2 orang perempuan turun dari mobil tersebut dan memasuki toko. Tak lama kemydian 1 pelaku menyusul masuk dan langsung berpura-pura sebagai pembeli,” tutur Jon panggilan akrab Kasat Reskrim Polres Tator.

” Saat korban lengah dua pelaku yang sebelumnya berada dalam toko, lalu dengan cepat mengambil celana panjang metek BOSS sebanyak 22 lembar. Satu pelaku yang menunggi diatas mobil. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp.3 juta,” sambung Jon.

Kasatreskrim menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan diketahui bahwa oelaku ibu-ibu berada di kota Pare-Pare dan Pinrang.

” Saat ini ke-6 pencopet sudah diamankan di Mapolres Tana Toraja untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka dan kepentingan penyidikan, dan kami imbau warga untuk tetap waspada bila melihat orang-orang baru disekitar kalian,” pesan Jon Paerunan.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply