26 Peserta Pemilihan Duta Anak Digelar Pemda Lutra

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Tingkat pemenuhan hak anak di Luwu Utara dari tahun ke tahun mengalami perbaikan dan peningkatan berkat kerja sama yang solid antara pemerintah daerah, dinas pemberdayaan perempuan & perlindungan anak Kabupaten Luwu Utara serta anggota forum anak Luwu Utara bekerjasama Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia(APSAI).

Pemilihan duta anak dibuka langsung Bupati Luwu Utara(Lutra) diwakili Asisten III bidang administrasi umum, H. Muh Kasrum.

” Tentu saja masih banyak hal yang mesti dibenahi, masih banyak anak yang mesti diperhatikan kehidupannya, apakah ia hidup dengan layak/tidak, apakah hak dan kewajibannya terpenuhi,” ucap Kasrum.

” Untuk itulah mengapa kami pengurus APSAI mengadakan pemilihan Duta Kabupaten Luwu.Pemilihan ini dilatar belakangi oleh suatu pemikiran bahwa setiap anak berhak mendapatkan pemenuhan hak dan kewajibannya, terlepas dari apakah ia seorang anak berkebutuhan khusus ataukah tidak,” ucap Ryan di teras Adira FM Masamba, Sabtu(16/3/2019).

” Sementara Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani melalui H.Muh Kasrum mengatakan, tujuan pemilihan duta anak adalah untuk memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk dapat mengaktualisasikan, mengembangkan dan meningkatkan kemampuan diri.

Dengan melalui kegiatan ini, selyruh peserta diharapkan dapat menjadi agen perubahan, menjadi pelopor dan pelapor,” harapnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply