Satu Regu pelopor Brimob Baebunta menempa pelatihan khusus tempur di Hutan Belantara

banner 468x60)

 

Masambanews, Luwu Utara, – Sebanyak satu regu Brimob menempa pelatihan khusus tempur dihutan belantara Desa Tulak Tallu.

Hal itu diungkapkan Danki Brimob pelopor Detasemen B Baebunta, AKP. Muh Amin, usai Gelar Apel Latihan Kemampuan Pertempuran Hutan bagi Personel Satbrimob Baebunta Luwu Utara, Jumat, (1/3/2019).

“Latihan ini selama seminggu sampai tanggal 4 Maret 2019. Teori maupun praktek. Prakteknya di hutan lindung Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Sulsel dan sekitarnya,” ungkapnya

Pelatihan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dasar pelopor Brimob, baik individu maupun berkelompok serta ketangguhan dan fisik selama satu minggu dalam hutan belantara.

“Suatu saat dibutuhkan untuk di BKO-kan ke lokasi gangguan keamanan dalam negeri, dengan intensitas tinggi. Khususnya di wilayah hutan. Mereka siap,” ujar Danki Brimob Baebunta, AKP Muh Amin.

Saat disinggung apakah latihan tersebut dilakukan lantaran ada gangguan keamanan yang terdeteksi di Sulsel. Danki Brimob menepisnya, latihan ini rutin untuk menjaga stamina, fisik dan ketangguhan bersenjata para anggota Brigadir Mobil(Brimob)

” Latihan ini juga guna menjaga keamanan jelang Pemilu 17 April 2019,” ungkapnya.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply