KPUD Lutra Sasar Pemilih Perempuan di Pegunungan Rongkong

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Luwu Utara(Lutra) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 17 April 2019, sasar Kaum Perempuan yang ada di wilayah Kabupaten Itu.

Sosialisasi dilakukan sampai ke wilayah pegunungan tepatnya di Kecamatan Rongkong Desa Komba diaula Kantor Desa, Rabu(20/2/2019).

KPUD Kabupaten Luwu Utara melakukan sosialisasi Pemilu 2019 yang dihadiri oleh ratusan kaum perempuan yang ada di Kecamatan tersebut yang dipusatkan di Desa Komba.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Lutra, Syamsul Bachri, Anggota KPU Suprianto, Plh Kasubag Tekhnis Asjaya dan staf serta Ketua PPK dan PPS se Kecamatan Rongkong.

Kehadiran Komisioner KPU Kabupaten Luwu Utara di wilayah itu mendapat sambutan positif dari masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Rongkong.

Syamsul Bachri dalam kesempatan tersebut mengungkapkan sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu bagi Perempuan ini bisa lebih efektif sebagai sarana sosialisasi Pemilu 2019.

“Kelompok perempuan yang majemuk, lebih komunikatif dan mudah men-sharing informasi yang mereka terima kepada warga atau masyarakat di lingkungan sekitar mereka.” ungkapnya.

“Harus berdaulat sebagai pemilih untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas di Pemilu 2019 ini, sebagaimana tagline KPU, Pemilu Berdaulat, Negara Kuat.” jelas Syamsul Bachri.

Sementara Komisioner KPU, Suprianto mengatakan bahwa sosialisasi pemilu dengan,menyasar kelompok Pemilih Perempuan sudah dilakukan oleh KPU Kabupaten Lutra, bukan hanya di wilayah perkotaan saja, tetapi harus dilakukan ,hingga ke pelosok atau wilayah terjauh di pegunungan, agar sosialisasi Pemiliu merata

“Sudah kewajiban KPU yang merupakan tugas utama KPU melayani, dan  juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.” pungkas Syamsul.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply