Puskesmas Sabbang Luncurkan Layanan Inovasi Berdedikasi

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Remaja putri menjadi salah satu kelompok masyarakat yang mendapat perhatian Puskesmas Sabbang Kabupaten Luwu Utara.

Menurut Hairul Muslimin, SKM, Kepala Puskesmas Sabbang pada media ini,Rabu(20/2/2019) mengatakan, remaja putri memiliki problem kesehatan yang spesifik yang perlu penanganan spesifik pula.

Dihadapan Para Kepala Sekolah dan Guru UKS SMP dan SMA sekecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara yang menjadi peserta Sosialisasi Pelayanan Berdedikasi Puskesmas Sabbang.

Hairul Muslimin Kepala Pusjesmas Sabbang mengemukakan masalah malnutrisi, anemia, kanker payudara, hamil di luar nikah, merokok, narkoba hingga HIV-Aids menjadi momok bagi remaja putri.

“Kegiatan deteksi dini kesehatan remaja atau anak sekolah putri harus kita gencarkan. Semakin cepat kita mengetahui adanya masalah kesehatan pada remaja putri, semakin cepat kita bisa tangani lebih lanjut.” terang Kepala Puskesmas Sabbang Hairul Muslimin.

Penjaringan Kesehatan anak sekolah sudah menjadi kegiatan rutin puskesmas yang menyasar seluruh siswa, tapi oleh Puskesmas Sabbang dikembang lagi dengan melakukan kegiatan inovasi Pelayanan Berdedikasi yang merupakan singkatan dari Bergerak Deteksi Dini Kesehatan Anak Sekolah Putri.

” Penjaringan Kesehatan rutin tetap dilaksanakan, dan pelayanan Berdedikasi ini dilakukan khusus untuk anak sekolah perempuan untuk mendeteksi faktor kesehatan spesik, ” ucap Hairul.

Dengan Pelayanan Berdedikasi, menurutnya Puskesmas Sabbang akan bergerak ke sekolah-sekolah menemukan remaja putri yang bermasalah kesehatannya secara dini dan melakukan penanganan lebih lanjut.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply