Bupati Indah Sudah Instruksikan Bayi Gizi Buruk Imama Dibawa Ke RSUD Andi Jemma

banner 468x60)

 

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani mengintruksikan Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Jumat kemarin, (15/2/2019) untuk membawa anak penderita gizi buruk akut Imama umur 9 bulan dengan berat badan 2,9 kg warga Dusun Kapidi Desa Kapudi Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Andi Jemma Masamba.

“Tadi pagi sudah saya intruksikan, agar ditangani dan dibawa ke rumah sakit secepatnya,” kata Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan, yang akrab disapa Indah.

Dia menyebutkan, menurut laporan Dinas Kesehatan Luwu Utara, anak ini belum pernah ditangani.

”Pokoknya saya intruksikan bantu penanganan kesehatan anak Imama Haeru Nisa, anak pasangan Yusuf Londo dengan Hapsia. Mereka keluarga miskin,hidup dalam kondisi dengan ekonomi lemah,” pesan Bupati Luwu Utara.

Sebelumnya diberitakan, Imama Haeru Nisa warga Desa Kapidi, Kecamatan Mappedeceng, mengalami gizi buruk akut. Kasus ini pun menjadi perbincangan netizen (warga net) di sejumlah media sosial.

Ditelepon Kepala Dinas Sosial Luwu Utara, Andi Besse Pabeangi mengatakan, bahwa Imama pada, Kamis(14/2/2019) kami antar ke Puskesmas Sukamaju bersama Camat Mappedeceng, Kadri dan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kantor Kecamatan Mappedeceng, Mervis, M.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply