Kasubdit Waster Dit Pam Obvit Polda Sulawesi Selatan Berkunjung ke KPU Lutra

banner 468x60)


Masambanwes, Luwu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin, 21/1/2019, menerima kunjungan Kasubdit Waster Dit Pam Obvit Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) AKBP Lute Lantang, SH, MH didampingi oleh Kasubag Dal Ops Polres Luwu Utara, AKP Kalundu.

Kunjungan pejabat Polda Sulsel ini diterima langsung oleh Ketua KPU Luwu Utara, Drs H.Syamsul Bachri didampingi Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi Supriadi dan Sekretaris KPU Andi Kasmawati,SH serta staf Sekretariat KPU.

Kunjungan Kasubid Waster/Kawasan tertentu direktorat Pam Obvit Polda Sulsel ini, merupakan tugas dan perintah Bapak Kapoldasebagai perwira pemantau wilayah(Pamatwil), serta koordinasi terkait dengan persiapan KPU Lutra dalam melaksanakan tahapan Pemilihan Pemilu tahun 2019.

Dalam kunjungan ini Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri, menjelaskan per 31/12/2018 oleh Pemerintah Kabupaten melakukan pemekaran Kecamatan dari 12 menjadi 15 Kecamatan, otomatis jumlah TPS bertambah 987 dari tahun 2018 lalu.

” Hari ini juga sementara rapat koordinasi pemutakhiran data dan MoU fakta integritas bagi PPS(Panitia Pemungutan Suara),” tutur Ketua KPU Luwu Utara, H.Syamsul Bachri, seraya menambahkan dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini.

Sementara itu, AKBP Lute Lantang mengatakan bahwa di tahun 2019 ini adalah tahapan politik jelang Pemilu, sehingga memerlukan perhatian khusus semua  energi akan terkuras, untuk itu kita harapkan KPU, Panwas, Polres untuk bersinergi dalam menghadapi tahapan Pilkada dan Pemilu tahun 2019.

“Kami Polisi akan selalu mendukung keamanan terhadap kegiatan KPU, Panwas dalam menjalankan tahapan Pemilu tahun 2019 dengan jumlah personil yang sudah ada, untuk itu saya berharap kepada KPU dan Panwas jaga netralitas sebagai penyelenggara agar tahapan pilkada ini berjalan dengan baik sesuai jadwal,” pesan Lute Lantang.

Dikatakannya bahwa KPU, Panwas, Polres, Kejaksaan agar selalu melakukan pertemuan rutin  nonformal  untuk membahas tentang hal-hal yang akan terjadi yang akan dihadapi dalam Pilkada sehingga apa yang terjadi dapat teratasi.

Karena itu, kata Lute Lantang, saat ini perubahan politik setiap tahun selalu berubah sehingga perlu antisipasi dini.

Di akhir sambutannya Lute Lantang berpesan agar tetap menjaga kekompakan sebagai penyelenggara pemilu. KPU, Panwas jangan saling melampaui kewenangan terhadap tugas yang sudah di atur dalam undang-undang sehingga tidak menimbulkan konflik internal, dan kami Polri siap membackup dari segi keamanan.

” Lute Lantang memberikan saran dan masukan, agar sekiranya Kantor KPU Luwu Utara memasang CCTV(Closed Circuit Television), sebagai pendukung keamanan perkantoran,” harapnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply