Ratusan Warga Desa Mappedeceng Demo Datangi DPRD Luwu Utara

banner 468x60)

Masambanwes, Luwu Utara, – Puluhan Warga Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng mendatangi Kantor DPRD setempat untuk meminta pemerintah Kabupaten bertanggungjawab atas pengairan Baliase yang dibangun pemerintah pusat , yang selama setahun lebih dusun Nanna’ Desa Mappedeceng tidak bisa tanam padi, karena tidak ada air masuk disawah kurang lebih 30 hektare.

Hal tersebut dilakukan karena Petani di Dusun Nanna’ Desa Mappedeceng sudah lebih satu tahun tak menggarap sawahnya kurang lebih 30 hektare kekeringan dengan adanya Bendung Baliase di Desa Mappedeceng.

Akibat tidak ada air masuk disawah mereka, masyarakat dan pemuda dusun Nanna’ Desa Mappedeceng mendatangi Kantor DPRD Luwu Utara untuk meminta DPRD menyampaikan aspirasi kami ke Pemerintah untuk dibuatkan juga aliran air kesawah mereka untuk digunakan untuk pengairan pertanian.

“Masyarakat petani meminta anggota dan Ketua DPRD H.Mahfud Yunus menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah daerah dan pusat, bagaimana air mengairi sawah kami, agar tidak lagi kering,” ucap Asis warga Dusun Nanna’ Desa Mappedeceng, pada media ini, Senin, 14/1/2019.¬†(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply