Dibutuhkan Relawan Demokrasi 55 Orang KPU Luwu Utara Buka Pendaftaran

banner 468x60)

Masambanwes, Luwu Utara – KPU Kabupaten Luwu Utara membuka pendaftaran untuk Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu 2019 dengan masa kerja tiga bulan. Sebanyak 55 orang tenaga Relasi yang dibutuhkan.

“Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019, KPU Luwu Utara membuka pendaftaran Relasi yang berjumlah 55 orang,” ujar Budi Abadi Daling, Ketua PPK Sabbang saat memasang spanduk penerimaan di depan Kantor Kecamatan Sabbang Selatan didampingi Camat Fatmawati Beddu, S.STP, Jumat, 11/1/2019.

Lanjut Budi, Relawan Demokrasi ini akan diberi sejumlah fasilitas termasuk honor. Para relawan ini akan bekerja dengan melibatkan masyarakat sebagai pelopor demokrasi di segmen masing-masing, sesuai dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2018, yang meliputi 11 basis pemilih.

Bagi masyarakat yang ingin ambil bagian, silahkan mendaftarkan diri dan dapat mengunduh formulir pendaftaran pada link berikut bit.ly/RELASI2019

Adapun syarat peserta yang ingin jadi Relasi yakni, Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 17 tahun pada saat mendaftar, khusus relawan pemula maksimal 25 tahun, berpendidikan minimal SLTA atau sederajat, berdomisili di wilayah setempat, Non-Partisipan Partai sekurang-kurangnya dalam lima tahun terakhir, dan memiliki komitmen menjadi relawan pemilu.

Syarat lainnya, yakni memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, bertanggung jawab dan berakhlak yang baik, bukan bagian dari penyelenggara Pemilu, tidak pernah terlibat tindak pidana atau sedang menjalani proses hukum atas tindak pindana, memiliki pengatahuan tentang kegiatan penyuluhan atau organisasi kemasyarakatan kemahasiswaan, dan membuat karya tulis maksimal 2 lembar.

Kelengkapan dokumen sebagai berikut:
1. Fotocopy KTP Elektronik.
2. Fotocopy Ijazah SLTA atau Sederajat.
3. Pas foto ukuran 4×6 sebanyak empat lembar.

Surat pemenuhan persyaratan meliputi:
1. Pernyataan kesediaan menjadi Relasi.
2. Pernyataan tidak menjadi anggota partai politik sekurang-kurangnya Iima tahun terakhir.
3. Keterangan terdaftar sebagai pemilih dari PPS.
4. Peryataan tidak pernah terlibat tindak pidana atau tidak sedang menjalani proses hukum atau tindak pidana.
5. Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup).
6. Masing-masing persyaratan tersebut diatas dalam dua rangkap.
7. Berkas pendaftaran dapat diantar langsung ke Sekretariat KPU Kabupaten Luwu Utara paling lambat Selasa 15 Januari 2019.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply