Sepakbola Dandang Cup I Rusuh

banner 468x60)

 

Masambanwes, Luwu Utara – Pertandingan final sepak bola Dandang Cup I Tahun 2018 mempertemukan 20 kesebelasan di lapangan Salukarondang Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan, Kamis, 10/1/2019, sore berlangsung rusuh.

Kerusuhan berawal ketika salah seorang pemain terkena pelanggaran dan menurut suporter perbuatan atau tindakan wasit tidak adil. Maka supporter masuk dan menyerbu ke tengah lapangan. Panitia langsung menghentikan pertandingan untuk mengantisipasi kerusuhan berlanjut dan meluas.

” Pihak aparat keamanan saat pertandingan tidak pernah ada, karena Izin rekomendasi dari pihak Koramil Sabbang dan Polsek Sabbang tidak ada dikeluarkan,” ujar Kanit Shabara Aiptu Gervas dilokasi kejadian.

 

Nanti rusuh baru masyarakat Desa Dandang menelpon saya, jadi kami langsung turun mengamankan.

Dalam insiden itu ada beberapa korban luka dalam kerusuhan itu, seperti Kepala Dusun Dandang II Maming, merelai dan dipukul balok oleh warga Salukarondang. Panitia langsung menghentikan pertandingan. Kesebelasan Pongko’ dan Kalotok dalam final itu dengan skort 1:1.

Camat Sabbang, Fatmawati Beddu sangat menyayangkan kejadian itu. Menurutnya, kerusuhan yang terjadi di luar dugaan, sehingga acara tidak berjalan sesuai rencana.

Fatmawati berharap agar kedua tim legowo menerima keputusan panitia nantinya, jagalah keamanan,” pesan Camat Sabbang Selatan.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply