Penyelenggara Pemilu Tekankan Profesionalitas, Jujur, Netral Teken fakta integritas

banner 468x60)

Masambamwes, Luwu Utara, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menandatangani fakta Integritas penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019, Kamis, 10/1/2019. Fakta Integritas tak hanya diteken dari komisioner KPU saja, melainkan juga dari petugas pemilu di Kabupaten Luwu Utara.

Ketua KPU Luwu Utara, Drs H.Syamsul Bahri mengatakan, penandatangan fakta Integritas itu bagi penyelenggara pemilu se-Kabupaten Luwu Utara. Mereka bertekad untuk bekerja keras dengan mengucap janji.

“Selain dari KPU, ada dari sekretaris, PPK semua bahkan nantinya PPS yang berjumlah ratusan itu juga menandatangani fakta Integritas,” ujarnya kepada media ini(10/1), di aula Demokrasi KPU Luwu Utara dalam acara Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Menurut dia, di antara sembilan item yang menjadi sumpah dalam fakta Integritas, meliputi menyelenggarakan pemilu berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil secara profesional, efektif dan efisien.

Selain itu, juga disebutkan mencegah dan tidak melakukan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Para petugas/penyelenggara juga bekerja sampai pada berakhirnya mandat jabatan dengan sepenuh waktu, jujur dan adil.

“Jika sampai dikemudian hari ada yang kedapatan  melanggar, maka hukumannya harus dipecat. Mereka harus menerima konsekuensi,” ujar Syamsul Bachri.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply