PAW, Bawaslu Luwu Utara Lantik Anggota Panwaslu

banner 468x60)

Masambanwes, Luwu Utara, – Bawaslu(Badan Pengawas Pemiligan Umum) Kabupaten Luwu Utara melakukan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Panwaslu Kecamatan Sabbang 1 orang, pengawas desa 4 orang, Kecamatan Rampi 2 orang pengawas desa, Kecamatan Makangke Barat 1 orang pengawas desa.

Acara pelantikan tersebut dipimpin Ketua Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin di Kantor Bawaslu Luwu Utara, jln Pattiware, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba Luwu Utara, Kamis, 10/1/2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Muhajirin berharap anggota Panwaslu dan pengawas desa yang baru ini dilantik, harus mengedepankan netralitas, integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pengawasan.

“Yang tak kalah penting juga menjaga nama baik institusi Pengawas sesuai sumpah/janji dan fakta integritas pengawas pemilu,” tutur Muhajirin.

Lebih lanjut Muhajirin meminta anggota Panwaslu Kecamatan dan anggota pengawas Desa untuk bisa langsung menyesuaikan diri dan bersinergi dengan jajaran panwaslu serta stake holder lainnya.
“Karena ini sudah masuk tahapan kampanye, satu lagi yang penting yakni jaga netralitas,” imbuhnya.

Ditemui Saddan panggilan sehari-harinya anggota Panwaslu Kecamatan Sabbang hasil PAW mengaku, bersyukur atas pelantikan ini. Dirinya berharap bisa cepat beradaptasi dengan personil panwaslu yang telah lebih dulu bergabung.

“Alhamdulillah saya beruntung diberi kepercayaan untuk menjadi keluarga besar Panwaslu Kecamatan Sabbang. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan mampu segera beradaptasi,” ujar Saddan seusai pelantikan.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Sabbang, Mukhlis menyampaikan rasa syukur atas dilantiknya komisioner baru tersebut. “Lengkap sudah komisioner Sabbang. Hari ini resmi dilantik,” tuturnya dibalik telepon celularnya.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply