Polres Luwu Utara Gelar Apel Operasi Lilin Jelang Natal Tahun Baru 2019

banner 468x60)

Masambanwes, Luwu Utara, – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Luwu Utara melaksanakan apel gelar pasukan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola S.Ik MH.

Apel gelar Operasi digelar dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Operasi digelar di halaman upacara mako Polres Luwu Utara, Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Jumat kemarin, 21/12/2018, dan disampaikan Kapolres melalui WhatsApp nya pada media, Sabtu, 22/12/2018.

Apel dihadiri oleh pejabat utama Polres Batu, Perwira Penghubung(Pabung) Mayor CBA Sengke, Wakapolres Kompol Amir Madjid, Danki Brimib Baebunta, Perwakilan Pengadilan Negeri, para Kabag, Kasat, para Kapolsek, para Danramil dan Pemda Luwu Utara serta Ketua Senkom se Luwu Utara.

Operasi Lilin 2018 ini bertajuk “Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Solidaritas TNI dan Polri bersama instansi lain menjadi titik tekan dalam operasi ini.

Dalam apel ini, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Salah satu amanatnya adalah meminta para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.

 

“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” ujar Boy sapaan akrabnya.

Kapolres Luwu Utara juga menambahkan, Personel pengamanan di wilayah Luwu Utara dalam rangka Operasi Lilin 2018 tersebut dari beberapa instansi.

Lebih lanjut Boy menjelaskan, bahwa pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 nantinya memprioritaskan tiga hal.

“Salah satunya yaitu terhadap kegiatan masyarakat, seperti pengamanan tempat ibadah umat Kristiani yang melaksanakan Natal, kita lakukan pengamanan di gereja – gereja, selain itu juga pengamanan wisata pada saat liburan Tahun Baru,” terang dia.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya kemacetan, Satlantas Polres Luwu Utara juga mengantisipasinya dengan cara terjun langsung ke lapangan.

“Ya, nantinya anggota bakal turun langsung di tengah – tengah masyarakat, salah satunya ke titik – titik jalan yang rawan kemacetan, dan operasi Lilin ini aksn dilajsanakan 10 hari, dari tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019,” pungkas Boy. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply