Ketua TP PKK Usulkan Untuk Aktivitas Posyandu di Sore Hari

banner 468x60)

Masambanwes, Luwu Utara, – Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Utara,  Enny Thahar Rum desak Orang tua Sadar Imunisasi terhadap anak.  Hal itu berdasar pada minimnya minat orang tua untuk membawa anak mereka ke posyandu disejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara,  seperti di dusun Baloli desa Baebunta, kecamatan Baebunta.

Ditemui saat meninjau kondisi posyandu di dusun Baloli, 21/12/2018, Enny menyebut kendala yang ditemui saat ini adalah kesibukan orang tua.  Namun kondisi posyandu yang tidak representatif juga menjadi faktor kurangnya minat orang tua untuk membawa anak mereka ke Posyandu secara rutin.

” Posyandu adalah wadah pertama orang tua untuk memantau tumbuh kembang anak. Untuk itu saya menghimbau orang tua untuk meluangkan waktu mengunjungi posyandu secara rutin. Terkait kondisi posyandu yang tidak lagi representatif, Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Pasalnya meski pembangunan bersumber dari dana desa namun hambatan yang masih ditemui adalah pembebasan lahan yang membutuhkan dukungan dari lintas sektor,” katanya.

Saat ini,  PKK sendiri mengusulkan agar pelaksanaan posyandu dapat di gelar di sore hari pasca orang tua beraktivitas,  untuk meningkatkan minat orang tua memeriksakan kondisi anak secara rutin melalui Posyandu. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply