Kadis Satpol PP Damkar Beri Materi Simulasi Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas, Konflik Sosial di Masyarakat

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Dalam rangka mewujudkan terciptanya stabilitas keamanan, ketertiban dan ketentraman Nasional khususnya, keamanan desa, pemerintah desa, mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas bagi anggota satuan linmas yang dilaksanakan di Baruka Simpurusiang.

” Kegiatan ini dihadiri oleh Kepolisian dan TNI dan semua anggota linmas dari 4 Kecamatan yakni, Malangke, Malangke Barat, Baebunta dan Kecamatan Sabbang dan sedangkan untuk isu yang diangkat adalah tentang standar sistem keamanan Desa, dan menyekesaikan madalah tanpa masalah,” ujar Kadis PP dan Damkar Luwu Utara, Drs.H Aspar Syafar, Selasa, 11/12/2018.

Terkait dengan pelatihan ini, bagaimana Satlinmas mengetahui betul fungsi dan tugasnya dalam menangani masalah dalam wilayahnya dan menegaskan (Yustus)pentingnya peningkatan sistem keamanan desa dengan cara meningkatkan kapasitas aparatur keamanan desa itu sendiri.

Menurutnya, lebih menekankan akan kedisiplinan dalam pelaksanaan kegiatan patroli keamanan desa, dan menangani konflik tanpa ada masalah, acara tersebut disambut baik oleh para peserta pelatihan, dan berlangsung secara aman dan tertib.(Yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply