Sekolah dan Komite Rencanakan Rehab Pagar Sekolah Yang Roboh 2019

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Sekolah Dasar Negeri(SDN) 009 Tarue Desa Buangin Kecamatan Sabbang Luwu Utara, yang bangunan pagar dari Batu Bata mengalami kerusakan ringan.

Untuk melakukan perbaikan/rehab, tidak harus menunggu proyek dari pemerintah. Pihak sekolah bisa menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), untuk perbaikan tersebut, asal sesuai petunjuk dan teknis (juknis) yang berlaku di tahun 2018.

“Kepala UPT SDN 009 Tarue, Evar Sahruddin, Sabtu, 8/12/2018 mengatakan melalui Jaringan WhatsApp nya pada media ini, bahwa tahun 2019, kami masukkan di RAPBS untuk perbaikan/rehabilitasi untuk pagar yang roboh dan berlobang,” ucapnya.

Menurutnya, terkait dengan dana BOS tersebut, pihaknya sudah sering menyampaikan kepada guru-guru sekolah atau Komite Sekolah, jika terjadi kerusakan pada bangunan sekolah kita yang tingkat kerusakannya tidak bergitu berat, bisa menggunakan dana BOS untuk biaya perbaikan, rehabilitasi.

“Hal itu sudah seringkali saya beritahukan kepada para guru-guru, 10 persen dari dana BOS yang diterima, bisa digunakan untuk biaya perbaikan apabila terjadi kerusakan, baik moubeler maupun fisik,” tuturnya.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply