Pendidikan Agama di Sekolah Bentuk Moral Siswa

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Pendidikan Agama(Islam, Katolik, Protestan) di sekolah adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan ke Imanan melalui pemberian pengetahuan mata pelajaran Agama, penghayatan, pengamalan serta pengalaman peserta didik tentang Agama, sehingga menjadi manusia yang berkembangq dalam hal ke Imanan, ketakwaan, berbangsa dan bernegara.

Serta untuk dapat melanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, proses internalisasi nilai-nilai Agama ini akan terwujud jika dimulai dari sekolah dasar, menengah, dan sebuah pembiasaan yang dilakukan oleh warga sekolah.

Hal ini dikemukakan Kepala UPT SMPN 7 Sabbang, Alpons Senor S.Pd pada media ini, Jumat, 7/12/2018 mengatakan, untuk kegiatan ke Agamaan di sekolahnya tetap berjalan sesuai jadwal mata pelajaran,” ucapnya.

” Dengan mata pelajaran Agama ini akan membentuk karakter, moral siswa yang religius, agar mempunyai masa depan yang cerah, karena bertakwa pada Allah dengan bimbingan guru Agama yang ada di sekolah kami,” harap Alpons.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply