Cegah Pelanggaran Iklan Caleg di Media Sosial , Bawaslu Luwu Utara Minta KPU Sosialisasikan PKPU No. 33 Tahun 2018

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Terkait larangan kampanye di media sosial dan media online tentang Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia (RI) Nomor 33 tahun 2018.

Tiga anggota DPRD Luwu Utara sudah di panggil Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara terkait fhotonya terpasang sebagai petahana caleg di salahsatu mediaonline.

Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin, mengatakan, sesuai PKPU RI nomor 33 tahun 2018, pasal 24 ayat 2 berbunyi peserta dan tim kampanye dilarang mempublikasikan citra diri, identitas dan ciri-ciri khusus karakteristik partai politik melalui media cetak dan media online.

“Sesuai pasal  74 dan pasal 25 ayat 1 dan 2 dikenai sanksi administrasi, peringatan tertulis, pembersihan Alat Peraga Kampanye (AKP) serta penghentian iklan kampanye di media cetak dan media sosial, nanti 14 Maret sampai 13 April baru bisa kampanye melalui media online, sosial dan cetak,” tutur Muhajirin pada media ini, Kamis, 6/12/2018.

Terkait ada hal itu, Muhajirin meminta KPU Luwu Utara untuk cepat mensosialisasikan peraturan baru PKPU RI nomor 33 tahun 2018.

“Bukan hanya para Caleg dipanggil tapi teman-teman Jurnalis media online, agar dalam penyebaran informasi serta pamasangan foto Caleg pada mediaonline dan media cetak sesuai aturan yang ada,” pintanya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply