SDN 007 Tete Uri Dapat Rehabilitasi Ruang Kelas

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Provinsi Sulawesi-Selatan, terhadap dunia pendidikan semakin meningkat, terbukti dengan dialokasikannya bantuan rehabilitasi sekolah-sekolah dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara yang mendapatkan bantuan rehab ruang kelas.

Salah satu contoh sekolah yang mendapatkan bantuan rehab tersebut yakni, SDN 007 Tete Uri Kecamatan Sabbang, yang berlokasi di Desa Tete Uri, yang mendapatkan bantuan rehab 3 ruang kelas, yang akan menjadikan anak-anak didiknya tambah bersemangat dalam belajar.

Untuk pengerjaannya rehab tersebut dilaksanakan swakelola yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2018, dengan nilai anggaran Rp. 323.933.157, dengan mekanisme pembangunannya yakni swakelola Tim Pengelolah Rehab.

Hal ini diutarakan Kepala UPT SDN 007 Tete Uri, Herlina S.Pd saat ditemui media ini diruang kantornya, Sabtu, 1/12/2018 menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan, berkat bantuannya sekolah kami mendapatkan bantuan rehab 3 ruang kelas.

” Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Pendidikan yang telah menggelontorkan dana untuk pembangunan rehabilitasi ruang kelas disekolah kami,” ujar Herlina S.Pd.

Ia pun menambahkan, bahwa pengerjaannya dilaksanakan secara transparan, dirinya selaku Kepala Sekolah hanyalah sebatas penanggung jawab saja, dan pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya kepada panitia pembangunan yakni Tim Pelaksana Rehabilitasi Ruang Kelas, serta tidak terlepas dari koordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat, tambahnya.

Ketua Komite sekolah SDN 007 Tete Uri, Herman Tonapa yang ditemui ditempat terpisah mengatakan, dirinya selaku ketua komite sudah berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk terlaksananya kegiatan rehabilitasi ruang kelas ini secara baik, bahkan pemasangan papan informasi proyek pekaksanaan rehab pun kita pasang agar tidak ada hal yang ditutup-tutupi, inilah bentuk dari ketransparanan kami kepada masyarakat.

” Semua pihak bisa mengontrol kegiatan ini baik masyarakat maupun media, LSM, karena kegiatan pembangunan ini dibiayai oleh pajak masyarakat, jadi siapapun berhak mengontrol dan mengetahui kegiatan pembangunan rehabilitasi sekolah ini,” ungkapnya.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply