Panwascam Sabbang Luwu Utara Gelar Rakor Pengawasan Partisipasi Pemilu

188 views
banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat koordinasi (rakor) pengawasan partisipatif Pemilu 2019.

Acara tersebut diselenggarakan di aula kantor kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Sulsel, Selasa (12/11/2018).

Rakor itu dihadiri Pemerintah Kecamatan Sabbang diwakili Yanto Selfri, Polsek Sabbang Aiptu Suwita, Danramil Sabbang Sertu Lasahid, Kepala desa, Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PPPKD), tokoh masyarakat dan pemuda.

Acara Rakor tersebut diselenggarakan guna mengkoordinasikan fungsi dan tugas kelembagaan di masing-masing mitra kerja dalam rangka persiapan Pemilu 2019.

Panwascam Sabbang Mukhlis dalam sambutannya, mengatakan, pengawasan partisipatif dalam pemilu 2019 sangat penting guna mewujudkan Pemilu yang transparan.

“Kami mendorong pengawasan partisipatif berbasis masyarakat, karena pengawasan partisipatif merupakan upaya pelibatan masyarakat baik tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, dalam rangka pencegahan pelanggaran Pemilu,” jelasnya.

Mukhlis menuturkan, Pemilu serentak akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.

“Dimana seluruh masyarakat Indonesia akan memberikan hak pilihnya guna memilih anggota DPR, DPD, dan DPRD serta presiden dan wakil presiden,” tutur Mukhlis.  (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)