Bidasari Peringati Hari Kelahiran Nabi Muh SAW Bersama Muridnya

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Dalam rangka memperingati hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW, hari ini Kepala UPT SDN 008 Dandang, Hj.Bidasari, S.Pd bersama siswanya dan guru-guru.

” Maulid Nabi Muh SAW atau hari Kelahiran Nabi junjungan kita yang peringati adalah, Mari kita teladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kepala UPT SDN 008 Dandang, pada media ini, Kamis, 22/11/2018.

Dalam Maulid kali ini hadir Uztasd Untung memberikan ceramah kepada para anak-anak di sekolah tersebut. Ia turut menghimbau kepada generasi pelanjut agar menanamkan akhlak mulia seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Juga hadir anggota Panwascam Sabbang (hubungan masyarakat dan kelembagaan),Salmiana, tokoh pemuda, masyarakat dan Jepala Dusun Dandang II.

Salah satu poin yang Uztasd Untung bahas adalah, poin sopan santun yang kini sudah mulai pudar di generasi muda kita. Selain itu ia juga menjelaskan poin tersebut merupakan poin sebagai identitas diri dari budaya luhur Bangsa Indonesia selama ini.

” Awali dengan hal yang kecil, seperti ketika salaman dengan guru, orang tua yang benar itu bagaimana. Untuk bapak ibu guru juga tolong ikut mencontohkan, misalnya ketika murid-muridnya nya masuk kelas pas salaman itu juga dibimbing supaya benar,” tutur Ust Untung.

Iapun menghimbau kepada generasi penerus khususnya di Desa Dandang Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, agar meningkatkan mental spiritual agar generasi muda Indonesia kedepannya dapat menjadi penerus bangsa yang beradab, sehingga Indonesia dapat menjadi negara panutan dalam hal budaya santunnya.

Selain itu dalam memperingati Maulid Nabi ini, ia juga menghimbau agar terus meningkatkan mental spiritual generasi muda agar dapat membangun kembali budaya Indonesia yang semakin hari semakin tergeser oleh budaya Barat yang tidak sesuai dengan mental dalam konteks agama Islam.

“Saya berpesan kepada anak-anakku yang disekolah ini, ayo kuatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah, karena urusan takwa adalah urusan kedekatan kita dengan Allah, dan yang tahu hanya kita dengan Allah saja. Maka dari itu mental spiritual kita yang harus kita bangun bersama-sama,” pungkas Untung.(yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply