Kadis Sosial Mantapkan Taruna Siaga Bencana

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial kembali menyelenggarakan kegiatan pemantapan Taruna Siaga Bencana.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh sekretaris Daerah Daerah Luwu Utara, Ir. H. Abdul Mahfud tersebut akan berlangsung selama 3 hari yaitu 20-22 November 2018 di aula hotel Remaja Masamba.

” Kepala Dinas Sosial Andi Besse Pabbeangi dalam laporannya menyampaikan bahwa Tagana ini adalah relawan sosial atau tenaga kesejahteraan sosial berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan Bencana bidang perlindungan sosial,” ucapnya.

” Andi Besse juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan eksistensi taruna siaga bencana Kabupaten Luwu Utara dalam penanggulangan bencana berbasis yang kuat agar penanggulangan bencana tidak hanya menjadi kebutuhan sampingan akan tetapi melembaga sebagai bagian dari kehidupan tagana yang kompeten,” tambahnya.

” Sementara Praktisi Tagana Pusat, Ade Hermawan menyampaikan bahwa ketika terjadi bencana kita tidak bisa bergerak sendiri kita butuh kerja sama dengan lembaga lainnya,” tuturnya.

Dia juga menambahkan “Mari kita sama sama meningkatkan kerja sama kita dan meningkatkan komitmen kita itulah jiwa seorang relawan.

 

Sementara itu Sekretaris Daerah dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara geografis Luwu Utara ini memiliki daerah pegunungan daratan dan pesisir dan sungai sungai yang terbentang panjang yang sangat berpotensi banjir, namun dengan curah hujan yang tinggi sering juga terjadi longsor di daerah pegunungan. Sehingga kita harus bersyukur dan berterimakasih kepada Kementrian Sosial atas kegiatan ini untuk pemantapan Tagana.

Abdul mahfud juga menambahkan Terima kasih kepada kemensos atas perhatian yang luar biasa ini Kepada kabupaten Luwu utara.

Tagana harus refensif dan pro aktif kita harus tinggalkan menunggu perintah baru bergerak namun kita butuh tagana yang siap tangguh dan kokoh (konsisten dan komitmen) Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah Untuk melatih kembali Tagana dan punya kemampuan dalam kesiap siagaan kebencanaan.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply