Bupati Luwu Utara Memotivasi Warga Desa Untuk Pengembangan Bandara Seko

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Rapat Presentasi Master Plan, pada Kantor UPBU (Unit Penyelenggara Bandara Udara) Kelas III Seko, Rabu, 14/11 2018, kemarin, di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, dan dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara Ir. Abdul Mahfud, Kepala Bandara Seko Yulius Kismono, Kepala Bappeda Ir. Rusdi Rasyid, Kepala Sub Bidang Dokumen Bandara Handoyo, Camat Seko Ari Setiawan dan para Pimpinan SKPD terkait.

Direktur PT. Intireka Karsa Pamurtya Dadang mengatakan, saat ini kondisi Bandar Udara sudah tidak sesuai dengan rencana induk sebelumnya tahun 2010, maka dilakukanlah evaluasi dengan kondisi eksiting tahun 2017 untuk mendapatkan gambaran mengenai sejauh mana fasilitas Bandar Udara harus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan angkutan lalu lintas udara sampai tahun rencana.

Tujuan pengembangan bandar udara seko ini untuk mewujudkan bandar udara ideal dengan fasilitas sesuai ketentuan yang disyaratkan sehingga tercapai pelayanan bandar udara yang cepat, efektif, efisien, optimal, aman dan nyaman baik dari segi keselamatan operasi penerbangan penumpang, maupun dari pengguna jasa bandar udara.


” Bupati Lwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani mengatakan, pemerintah daerah hanya memiliki kewenangan pada tahap rencana induk, selebihnya tergantung kewenangan dari pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan dalam mendorong masyarakat untuk menghibahkan tanahnya dalam pengembangan bandar udara seko yang membutuhkan lahan sebanyak 54 Ha,” harapnya.

Untuk masyarakat yang memiliki rumah atau tanah disekitar lokasi pengembangan bandar udara seko, nantinya akan direlokasi atau dipindahkan ditempat yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

Kami senang sekali atas perhatian Kementrian terhadap Kabupaten Luwu Utara, semoga kegiatan ini dapat segera terealisasi, dan saya tidak menyangka terjadi percepatan seperti ini, karena kehadiran kita adalah memastikan bahwa rencana induk ini sebagai bukti komitmen yang kuat dari Pemerintah Desa, Kecamatan Seko dan pihak yang terlibat didalamnya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply