KPU Luwu Utara Singkronkan DPTHP II Untuk Persiapan Pleno Terbuka

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Dalam upaya untuk terus memperbaiki data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat Koordinasi (rakor) sinkronisasi data pemilih pada pemilihan Umum serentak tahun 2019 yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Demokrasi KPU Lutra pada, Sabtu kemarin, 10/11/2018.

Rapat sinkronisasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP -II) yang rencananya akan dilaksanakan sesuai jadwal Senin besok, 12/11/2018.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara, Syamsul Bachri mengatakan, bahwa sinkronisasi hasil rekapitulasi DPTHP-I ini adalah mencocokkan data pemilih yang ada di KPU, Bawaslu dan Partai Politik.

“Oleh karena karena itu, ucap Syamsul Bachri sebelum DPTHP- II ditetapkan oleh KPU, kami meminta masukan dari partai Politik, dan Bawaslu terkait data pemilih ini,” pinta Syamsul.

Dikatakannya bahwa partai politik dapat memberikan masukan kepada KPU terhadap penyempurnaan DPTHP-II tentunya dengan melengkapi dokumen kependudukan seperti KK dan KTP-elektronik.

” Ketua KPU Luwu Utara,Syamsul Bachri berharap, kepada semua pihak melalui rakor ini KPU mendapatkan masukan terhadap data pemilih yang akan ditetapkan menjadi DPTHP-II, sehingga tidak ada lagi warga yang sudah bersyarat tidak terdaftrar,” jelasnya.

Hadir dalam acara rapat sinkronisasi ini Komisioner KPU Devisi Data dan Informasi Supriadi, Sekretaris KPU Lutra Andi Kasmawati. Kadis Dukcapil Mas’ud Masse, Komisioner Bawaslu Ibrahim Umar, dan Ketua dan Anggota PPK, Panwascam dan Sejumlah Partai Politik se Kabupaten Luwu Utara. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply