Camat Baebunta, Para Kepala Desa Bekerja Profesional

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Pemerintah Kecamatan Baebunta, Andi Yasir Pasandre menginginkan setiap Kepala Desa di Kecamatan Baebunta bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin di masyarakat dengan baik.

“Saya ingin semua Kepala Desa harus bisa lebih bijak memilah mana yang menjadi tugas dan kewajibannya sebagai kepala desa di tengah masyarakat, dengan tidak mencampur adukan tugas dan kegiatan pemerintah dengan kepentingan pribadi,” ucap Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre, S.Sos M.Si pada media ini melalui WhatsApp nya, Jumat, 9/11/2018.

Dengan sikap bijak dalam memilah antara tugas dan kewajiban, menurutnya akan mendorong optimalnya setiap kegiatan pembangunan di masyarakat, terutama yang bersumber dari pendanaan pemerintah.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kecamatan Baebunta ini juga menginginkan setiap kades, terlebih dahulu mengutamakan kegiatan pembangunan di masyarakat. “Jangan mencampur adukan kegiatan pembangunan dengan kegiatan politik pribadi. Artinya bahwa kepala desa mau berpolitik silahkan, mau dukung siapa saja silahkan. Itu hak masing-masing, tapi jangan kemudian lalu menghambat pelayanan kepada masyarakat,” tegas mantan Camat Sukamaju ini.

Andi Yasir Pasandre mengimbau agar para kepala desa di Kecamatan Baebunta lebih bijaksana dalam menyikapi perkembangan politik saat ini. Dikatakan Andi Yasir Pasandre, sebagai pribadi masing-masing silahkan menentukan arah politiknya dan silahkan mendukung siapa saja. Namun haruslah dengan arif dan bijaksana.

Jangan kemudian kegiatan resmi pemerintah yang sumber pembiayaannya dari anggaran negara dicampur aduk dengan kepentingan politik orang tertentu. Jangan sampai karena ingin mendukung orang tertentu, lalu kemudian melanggar sistem dan peraturan serta undang-undang yang berlaku.

“Haruslah arif dan bijaksana dalam menyikapi perkembangan politik saat ini. Sebagai pejabat negara Kades haruslah dapat menempatkan dirinya pada tempat yang semestinya. Tidak ada larangan untuk mendukung siapa saja, tetapi harus tetap mengutamakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala desa. Jangan menabrak peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Agar dalam mempertanggung jawabkan tugas-tugasnya, tidak menjadi masalah dibelakang hari,” himbau Yasir.

Andi Yasir menegaskan, dirinya tidak pernah melarang para Kades dalam berpolitik. Namun seharusnya bisa lebih santun dan bijaksana. Menempatkan diri sesuai dengan posisi masing-masing di masyarakat.

“Jangan menjadi bagian dari penebar isu-isu negatif, fitnah tetapi sebagai kepala desa berilah contoh dan pendidikan politik kepada masyarakat dengan baik. Sampaikan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Sehingga dengan demikian kita ikut serta mencerdaskan kehidupan berpolitik masyarakat kita,” pesan Andi Yasir Pasandre.

Ditemui ditempat terpisah Kepala Desa Mukmin Mahmud yang akrab disapa Juragan, mengatakan apa yang di pesankan Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre, saya pribadi mengapresiasi apa yang dikumandangkan, para Kepala Desa jangan menjadi bagian penebar issu negatif, fitnah dan berilsh contoh dan pendidikan politik pada masyarakat.(yustus) .

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply