Pemkab Luwu Utara,Camat Masamba dan Stakeholder Siap Dinilai Piala Adipura

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Adipura bukan hanya tentang apresiasi/penghargaan tapi kebiasaan terkait pola hidup sehat.

Hal itu disampaikan Camat Masamba Saleh S.Sos M.Si, saat pertemuan dengan stakeholder terkait lokasi untuk penilaian Adipura pada bulan November ini.

“Jadi ini bukan hanya tentang meraih penghargaan, tapi bagaimana membiasakan masyarakat dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ucap Saleh aula kantor Camat Masamba, Kamis, 1/11/2018. 2018.

Untuk itu, menurut Camat Masamba Saleh yang akrab disapa pak Wali, pentingnya koordinasi pihak-pihak terkait utamanya dalam pengelolaan sampah.

“Baik Lurah, Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan, dan khusus Dinas Lingkungan Hidup sebagai leading sector dapat bersinergi dan terus menyediakan informasi terkait lokus dan indikator dalam penilaian,” terang pak Wali ini.

Selain koordinasi, ucap Saleh yang tidak kalah penting adalah cara atau strategi dalam menghadapi penilaian.

“Fokus pada tugas masing-masing bukan memikirkan tugas orang lain dan mulai membenahi dari hal kecil hingga yang memberikan kontribusi besar,” jelasnya.

Dihubungi terpisah Kepala Seksi Kesra dan Jebersihan Kecamatan Masamba, Rosmiati, SE mengatakan sesuai surat edqran Dinas Lingkungan Hidup penilaian dilakukan di bulan November ini.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan selyruh masyarakat Lywu Utara terkhusus di Kecamatan Masamba, kiranya harapan kita semua meraih Adipura menjadi harapan masyarakat Luwu Utara,” tegas Saleh yang akrab dipanggil pak Wali. (yustus).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply