Kapolsek Camat Lurah Kunjungi Warga Bamba Diminta Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Ditahun 20148 ini merupakan tahun politik, di mana telah diselenggarakan Pilkades serentak dan aman damai, dan tahun 2019 akan diselenggarakan pemilihan umum anggota legislatif(Pileg) dan pemilihan Presiden.

Untuk itu Kapolsek Bone-Bone Kompol Agus Mappi, Camat dan Lurah meminta masyarakat di daerah lingkungan Bamba Kelurahan Bone-Bone untuk tetap menjaga kerukunan, keamanan dan kondusifnya wilayah, seiring dengan mulai menghangatnya suasana perpolitikan di negeri ini.

Hal itu diugkapkan Kapolsek Bone-Bone pada media ini melalui WhatsApp nya, Kamis, 1/11/2018.

” Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat, bukan hanya Pemerintah,” pesan Kompol Agus Mappi, seraya menambahkan, sekecil apa pun benih-benih gangguan kamtibmas, bila tidak diantisipasi dengan cepat dikhawatirkan akan menjadi persoalan besar nantinya.

Dikatakan, perlu dimaklumi bersama, pada April 2019 mendatang, akan digelar pesta demokrasi pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden.

Jelang pelaksanaan Pileg dan Pemilihan Presiden ini, seluruh elemen masyarakat dituntut untuk mempertahankan suasana kondusif, sehingga pelaksanaan demokrasi berjalan aman dan tertib.

” Lanjut Kapolsek Bone-Bone, biasanya eforia pesta demokrasi berimbas dengan munculnya kelompok-kelompok pendukung calon peserta Pileg, masing-masing kelompok berupaya menawarkan program-program kandidat kepada masyarakat umum, intensitas persaingan itu semakin tinggi ketika jelang masa kampanye. Oleh karena itu, guna menghindari kemungkinan gesekan-gesekan yang dapat mengganggu kamtibmas, masyarakat harus bijak menyikap fenomena tersebut,” papar Kompol Agus Mappi.

Dia menambahkan, situasi kamtibmas yang kondusif merupakan dambaan semua pihak, namun situasi ini tidaklah bisa terjadi dengan sendirinya tanpa adanya kerjasama semua elemen.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply