Tahapan Kampanye ASN Luwu Utara Deklarasi Pemilu Damai

banner 468x60)

MasambaNews, Luwu Utara, – Hari Kesadaran Nasional (HKN) kemarin, diwarnai dengan Deklarasi Pemilu Damai. Deklarasi ini dipimpin Kapolres Luwu Utara, AKBP. Boy FS Samola. Ada tiga isi Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan Kapolres Luwu Utara, yaitu (1) Mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk; (2) Menolak berita bohong atau hoaks dan ujaran kebencian, serta bijaksana dalam bermedia sosial; dan (3)
Menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif untuk mendukug pembanggunan di Luwu Utara.

Pada deklarasi itu yang dibacakan Kapolres juga diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari ASN, TNI dan Polri. HKN kali ini juga dihadiri Wakil Bupati Thahar Rum, Pabung Kodim 1403 Sawerigading, Kajari Luwu Utara, Forkopimda lainnya serta pejabat Pemda Lutra, Kapolres Boy Samola dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk ikut terlibat di dalam menyukseskan Pemilu, baik Pilpres maupun Pileg 2019 mendatang.

“Saat ini sudah tahapan kampanye, dan sangat panjang waktunya, sehingga potensi timbulnya gangguan itu ada. Mari sama-sama kita menjaga Pemilu ini berlangsung aman, damai dan sejuk,” ajak Boy FS Samola.

Kapolres Boy FS Samola juga mengimbau agar masyarakat tidak ikut-ikutan menjadi bagian dari penyebaran berita bohong alias berita hoaks. “Coba kita lihat media sosial saat ini, sunggguh luar biasa. Isu SARA digoreng, saling menjatuhkan dan saling menjelekkan dengan ujaran-ujaran kebencian. Intinya mereka ingin memecah belah dengan mengangkat isu SARA. Tolong ini dihindari. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Utara untuk bijak bermedia sosial,” beber Boy FS Samola.

“Saya mohon dukungan dan kerjasama dari kita semua. Meskipun berbeda pilihan, tetap jaga yang namanya persatuan dan kesatuan,” pungkas Boy.

Pelaksanaaan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) kali ini berlangsung lancar dan penuh khidmat. Polres Luwu Utara yang mendapat kesempatan menjadi pelaksana Upacara HKN tampil dengan personil lengkap. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply